Rossi Absen Lima Bulan

- Sport
Minggu, 06 Jun 2010 02:48 WIB
Mugello - Pupus sudah impian Valentino Rossi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP-nya. Pembalap Fiat Yamaha itu harus beristirahat setidaknya selama lima bulan untuk memulihkan cedera patah kaki kanannya.

Rossi yang mengalami kecelakaan saat mengikuti free practice sesi II GP MotoGP Italia, Sabtu (5/6/2010) malam WIB, harus dioperasi pada bagian tulang fibulanya yang patah. Awalnya diprediksi Rossi hanya absen sekitar 2-3 bulan.

Namun dalam perkembangannya keadaan Rossi lebih buruk dan usai melakukan pembedahan dinyatakan secara resmi pria asal Italia berusia 31 tahun itu harus menepi dari sirkuit balap selam lima bulan.

"Operasi berjalan sangat sukses. Waktu pemulihannya sekitar empat sampai lima bulan," tegas dokter yang mengoperasinya, Roberto Buzzi, seperti dilansir Reuters.

Dengan demikian bisa diartikan peluang Rossi untuk menjadi juara musim ini sangat tipis atau boleh dikatakan sudah habis. Dasarnya adalah MotoGP 2010 menyelesaikan musimnya pada 7 November pada seri Valencia.

Jika Rossi sembuh dalam waktu empat bulan atau lebih cepat, ia baru bisa turun membalap pada bulan Oktober di mana balapan sudah memasuki seri ke-14 atau tinggal tersisa empat. Hanya keajaiban yang bisa membuat Rossi ada di puncak klasemen saat musim berakhir.

Dari tiga seri yang sudah dijalaninya, Rossi berada di urutan ke-2 dengan 61 poin.  So, Rossi sudah bisa bilang Arivederci alias selamat tinggal pada musim 2010 bukan? (mrp/nar)