Jelang MotoGP Italia

Pedrosa Waspadai Lorenzo

- Sport
Minggu, 06 Jun 2010 04:45 WIB
Mugello - Dani Pedrosa merasa lebih percaya diri di Mugello, terlebih lagi dia akan start dari posisi terdepan. Tapi si rider Honda tetap merisaukan potensi ancaman dari pembalap Fiat Yamaha Jorge Lorenzo yang dia sebut punya laju luar biasa.

Pedrosa meraih posisi pole keduanya musim ini setelah mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (5/6/2010). Hasil ini akan jadi modalnya untuk kembali naik podium seperti ketika membalap di Spanyol, tempat dia juga meraih pole.

"Memulai dari baris terdepan selalu penting," tukas Pedrosa di Autosport.

Akan tetapi, Pedrosa tetap tak mau lengah saat melaju di lintasan nanti dan secara khusus mewaspadai Lorenzo yang menjuarai dua seri terakhir di Spanyol dan Prancis.

"Untuk balapan, akan berat. Aku lebih percaya diri dibandingkan saat balapan di Le Mans."

"Saya pikir dia (Lorenzo) punya laju terbaik, dia akan jadi lawan tangguh sepanjang balapan. Kami harus konsisten sepanjang lap dan terus menekan sampai akhir," lugas Pedrosa.

Untuk sementara Pedrosa ada di posisi empat klasemen, terpaut 30 angka dari Lorenzo yang ada di peringkat teratas. Dalam balapan di Mugello, Pedrosa dan Lorenzo sama-sama ada di baris terdepan dengan posisi start satu dan dua.


(krs/krs)