Pedrosa Akhirnya Sempurna

- Sport
Minggu, 06 Jun 2010 21:40 WIB
Mugello - Dani Pedrosa akhirnya mengakhiri dominasi Yamaha di awal musim balapan MotoGP 2010. Kemenangannya di Mugello, Italia, menunjukkan bahwa akhirnya ia memiliki motor Honda yang sempurna.

Pedrosa tampil tak tertandingi dari awal sampai lomba selesai, Minggu (6/6/2010). Ia membuat Jorge Lorenzo harus puas sebagai runner up, setelah rider tim Fiat Yamaha itu memenangi dua seri sebelumnya, di Jerez dan LeMans.

Ini adalah kemenangan kesembilan dalam karir Pedrosa di kancah MotoGP, atau yang pertama di musim ini. Kali terakhir pembalap Spanyol itu menaiki podium tertinggi adalah seri terakhir musim lalu di Valencia.

Walaupun saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara, Pedrosa baru dua kali naik podium dari empat seri. Maka tak heran jika ia begitu puas pada pencapaiannya hari ini.

"Sungguh sempurna," ujarnya. "Motor kami sangat baik dan terus meningkat sejak hari Sabtu. Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan hasil ini setelah mengecewakan di lap-lap terakhir di seri-seri sebelumnya."

Kepuasan Pedrosa pada performa RC211-V memang sangat beralasan karena rekannya di tim Repsol Honda, Andrea Dovizioso, juga menjejak podium setelah finish nomor tiga.

"Saya benar-benar senang. Saya rasa tim ini layak mendapatkan kemenangan ini. Saya berterima kasih pada semua fans di sini, yang sangat suportif dalam mendukung Vale (Rossi). Dia mengalami masa yang berat, dan semua orang di paddock tahu itu." (a2s/arp)