Rossi Emosional Tinggalkan Yamaha

- Sport
Minggu, 15 Agu 2010 23:50 WIB
Brno - Valentino Rossi tidak bisa lupakan kenangan indah bersama Yamaha. Hal itu diungkapkan oleh Rossi setelah tim Yamaha mengumumkan hubungannya dengan pembalap Italia itu selesai di akhir tahun ini. 

Rossi telah membela Yamaha selama tujuh tahun. Namun tim Yamaha baru saja mengumumkan bahwa hubungan kerja mereka bersama The Doctor akan selesai di akhir tahun ini.

Artinya Rossi akan membela tim lain di musim 2011 yaitu tim Ducati. Sedangkan Ben Spies berpeluang besar mengisi posisi Rossi guna menjadi rekan setim Jorge Lorenzo di tim Yamaha tahun depan  .

Sementara Rossi pun angkat bicara setelah Yamaha mengungkapkan bahwa hubungan mereka berakhir di akhir tahun ini. Pembalap Italia itu pun tak tak bisa menutupi perasaan emosionalnya.

"Ini sangat sulit untuk dijelaskan hanya dengan kata kata akan hubungan saya dengan Yamaha yang telah dilewati dalam tujuh tahun terakhir," ungkap Rossi seperti dilansir Auto Sport.

Rossi pun melihat banyak perubahan sejak dia bergabung bersama Yamaha pada 2004, khususnya akan motor M1 yang telah membawanya meraih empat kali juara dunia. "Sekarang  motor saya M1, telah banyak berubah," ujarnya.

Tak lupa Rossi juga berterima kasih kepada semua orang di Yamaha yang telah membangun motornya guna membantunya menjadi juara dunia. Namun saat ini sudah waktunya bagi dia mencari tantangan baru.

"Sekarang telah tiba saat untuk mencari tantangan baru; pekerjaan saya di sini, di Yamaha selesai. Sayangnya kisah-kisah  yang paling indah selesai, tetapi mereka meninggalkan banyak kenangan indah," ujarnya.
(key/krs)