'Ducati Bisa Dekatkan The Doctor dengan F1'

- Sport
Selasa, 17 Agu 2010 16:30 WIB
Roma - Ayah pembalap MotoGP Valentino Rossi, Graziano, mengatakan kepindahan putranya ke Ducati bisa semakin mendekatkan The Doctor dengan kemungkinan hijrah ke F1.

Kepindahan Rossi ke Ducati dipastikan usai balapan di Republik Ceko akhir pekan kemarin. VR46 bakal memperkuat pabrikan asal Italia tersebut mulai musim 2011.

Perpindahan ke Ducati disebut-sebut semakin mendekatkan jalan Rossi untuk berlaga di F1. Dalam beberapa kesempatan, rider berusia 31 tahun itu memang banyak diberitakan bakal melanjutkan karir di dunia jet darat, khususnya bersama Ferrari.

Kemungkinan tersebut diungkapkan oleh Graziano, ayah dari Valentino Rossi. "Valentino memang masih belum mau berhenti di balap motor," ujar Graziano di Sky Sport Italia seperti dilansir dari Motorsport.

"Namun bila dalam tiga hingga empat tahun ke depan dia benar-benar ke F1, jalan apa yang lebih baik daripada Ducati? Kepindahan ke Ducati ini seperti sebuah langkah besar," kata Graziano.

Ducati dan Ferrari memiliki sejumlah kedekatan. Saat ini keduanya sama-sama disponsori oleh Marlboro. Selain itu secara tradisi mereka sering tampil bersama di awal musim dalam acara media event Madonna di Campiglio.

(nar/krs)