ADVERTISEMENT

Pedrosa Cedera, Peluang Jadi Juara Terancam

- Sport
Jumat, 01 Okt 2010 13:50 WIB
Motegi - MotoGP hanya tinggal menyisakan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pada jalur menuju juara. Kala Pedrosa cedera, mungkinkah titel menjadi milik Lorenzo?

Petaka untuk Pedrosa datang pada sesi free practice I yang berlangsung Jumat (1/10/2010) siang WIB. Ketika sesi baru berjalan enam menit, dan pembalap asal Spanyol itu baru melahap dua lap, ia mengalami crash.

Pedrosa kehilangan kontrol motornya sebelum Turn 9 dan jatuh dengan bahu kiri menghantam tanah. Sementara kaki kirinya tertiban motor.

Ia kemudian bangun dengan tertatih-tatih dan langsung dibawa ke paramedis. Seperti dilansir Autosport, dari hasil pindaian sinar-x, Pedrosa mengalami patah tulang selangka kiri di tiga bagian.

Belum ada pengumuman apakah ia harus absen, atau berapa lama ia akan absen. Namun, jika dirinya tak membalap di Jepang kali ini, maka kesempatan Lorenzo untuk menjauhinya kian besar.

Lorenzo kini memimpin klasemen dengan nilai 284 atau unggul 56 angka atas Pedrosa. Dengan sisa empat seri, dan jalur menuju juara hanya tinggal menyisakan mereka berdua, peluang Pedrosa untuk jadi kampiun dalam ancaman.
(roz/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT