ADVERTISEMENT

Operasi Pedrosa Berlangsung Sukses

- Sport
Minggu, 03 Okt 2010 00:03 WIB
Barcelona - Operasi yang dijalani oleh Dani Pedrosa berlangsung sukses. Meski begitu tim dokter masih belum bisa mengatakan kapan rider Spanyol itu bisa fit untuk tampil lagi.

Pedrosa menjalani operasi pada Sabtu (2/10/2010) malam WIB untuk penyembuhan cedera yang dia alami dalam latihan bebas GP Jepang. Operasi berlangsung di rumah sakti Dexeus University Institute di Barcelona.

"Operasi berjalan dengan sangat baik. Dani mengalami patah di empat fragmen di tulang selangka sebelah kiri, dan tim dokter telah memasang plat titanium yang dibuat khususnya untuk tulang tersebut. Kami sudah menyambung dua bagian intermediate dengan screw yang dikompresi," demikian keterangan dokter Xavier Mir yang memimpin operasi, seperti dikutip dari Autosport.

Dalam kecelakaan tersebut, kaki kiri Pedrosa sempat tertimpa motornya. Namun tim medis mengatakan bahwa pergelangan kaki rider 25 tahun itu tidak mengalami cedera serius.

"Mengenai pergelangan kaki kiri, sembari menjalani operasi kami juga melakukan pemeriksaan dengan sinar X dan menemukan cedera tingkat satu di pergelangan kakinya. Hanya butuh waktu singkat untuk pemulihan cedera tersebut."

Meski begitu tim dokter belum bisa mengatakan kapan Pedrosa bisa fit untuk tampil kembali. Kepastian soal hal tersebut baru bisa didapatkan minimal dalam dua hari ke depan.

"Saat ini pembalap yang bersangkutan baru saja menjalani operasi. Saat ini kami masih belum bisa memberikan tanggal yang pasti untuk proses penyembuhan."

"Saya menilai bahwa kita harus menunggu setidaknya 48 jam. Setelah itu bila semua berjalan lancar, kita bisa mulai proses rehabilitasi," tuntas dokter Mir.

Pedrosa saat ini tertinggal 56 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di puncak klasemen. Untuk balapan esok hari, dia dipastikan absen.

Pedrosa masih punya kesempatan untuk mengejar ketinggalannya, asal dia bisa tampil di GP Malaysia pada 10 Oktober.
(nar/arp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT