detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Okt 2010 22:17 WIB

Kengototan Rossi Disayangkan Kubu Lorenzo

- detikSport
Motegi - Duel Valentino Rossi kontra Jorge Lorenzo di Motegi niscaya memuaskan para penggila MotoGP pada umumnya. Namun, kengototan Rossi itu juga disayangkan oleh kubu Lorenzo menilik posisinya di papan klasemen.

Sama-sama membalap untuk Yamaha, Rossi dan Lorenzo juga sama-sama tak mau kalah dari rekannya ketika melaju dalam MotoGP Jepang, Minggu (3/10/2010) siang WIB.

Akibatnya, nyaris sepanjang balapan, Rossi dan Lorenzo terlibat duel sengit dalam berebut posisi. Kedua saling pepet sampai akhirnya Rossi berhasil finis di posisi tiga, diikuti Lorenzo yang berada di belakangnya.

"Tentu saja balapannya menarik, tapi Jorge adalah seorang pemenang dan bahkan dengan situasi di kejuaraan dunia saat ini, dia takkan dengan mudah menyerahkan posisi di podium begitu saja," komentar Wilco Zeelenberg selaku manajer tim untuk kubu Lorenzo di Yamaha, seperti dikutip Autosport.

Saat ini Lorenzo masih memimpin klasemen pembalap MotoGP dan dengan Dani Pedrosa menjadi rival terdekatnya. Mengingat Pedrosa sedang cedera dan baru menjalani operasi, langkah Lorenzo ke takhta juara dunia pun kian lapang.

Menilik kondisi tersebut, sengitnya perlawanan yang diberikan Rossi untuk Lorenzo pun disayangkan oleh kubu si pembalap Spanyol. Dengan posisi Rossi yang cuma ada di posisi lima klasemen pembalap, ia dinilai harusnya bisa lebih tenggang rasa dengan Lorenzo.

"Itu adalah pertarungan hebat antara dua pembalap tertangguh di dunia, tapi mereka adalah rekan setim dan Valentino terlalu banyak mengambil risiko dan mengenai Jorge beberapa kali, yang seharusnya tidaklah sampai terjadi karena Jorge sedang berjuang menjadi juara dunia," sesal Zeelenberg.


(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com