detiksport
Follow detikSport
Jumat, 08 Okt 2010 17:00 WIB

Sepang Gelar MotoGP Hingga 2013

- detikSport
Kuala Lumpur - Sirkuit Sepang dipastikan menjadi tuan rumah MotoGP Malaysia hingga 2013. Ini menyusul kesepakatan yang telah dicapai antara pihak sirkuit dan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP (8/10/2010) sore WIB, kesepakatan tersebut diumumkan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan juga CEO Sepang Razlan Razali.

"Saya gembira dengan perpanjangan kesepakatan ini dengan Malaysia, negara yang dikenal memiliki semangat untuk MotoGP. Sirkuit Internasional Sepang, favorit dari para pembalap, telah membuktikan kemampuannya dalam menghadirkan tontontan yang menarik dan aman," tukas Ezpeleta. 

"Saya sangat gembira dengan perpanjangan ini, yang menunjukkan komitmen pemerintah untuk mengembangkan olahraga motor di Malaysia. Pemerintah mengakui dampak ekonomi yang besar sebagai efek dari gelaran ini dalam hal pemasukan dari sektor wisata, dan juga kemajuan di bidang olahraga motor," ujar Razali.

Malaysia menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor kelas premier sejak tahun 1991. Ada pun sirkuit Sepang menjadi Venues sejak 1999. Sebelum Sepang, balapan digelar di Shah Alam dan Johor.

(nar/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed