detiksport
Follow detikSport
Kamis, 23 Jun 2011 02:17 WIB

Catalunya Gelar MotoGP Hingga 2016

- detikSport
Barcelona - Sirkuit Catalunya telah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports soal perpanjangan kontrak. Dalam deal baru tersebut, Catalunya akan menggelar MotoGP hingga musim 2016.

"Dorna Sports dan Circuit de Catalunya telah menyepakati kontrak baru yang akan memberikan garansi gelaran Gran Premi de Catalunya di kalender kejuaraan MotoGP untuk periode lima tahun ke depan, 2012-2016," demikian pengumuman yang dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (22/6/2011) malam WIB.

Penandatanganan dilakukan oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dan Salvador Servia, direktur umum dari Circuit de Catalunya.

Ezpeleta mengaku senang dengan perpanjangan kontrak ini. "Sirkuit ini menyediakan fasilitas modern dan sudah 20 tahun hadir dengan disiplin tinggi di balapan motor. Sirkuit ini telah menjadi tuan rumah bagi jadwal non-stop dari balapan sejak Dorna mengorganisasi kejuaraan dunia," ujarnya.

"Sirkuit ini menyediakan tim yang sangat profesional dan telah memenangi sejumlah penghargaan atas kinerjanya."

Sirkuit ini menggelar balapan MotoGP sejak 1992 sebagai MotoGP Eropa hingga tahun 1994. Kemudian setelah itu menjadi MotoGP Catalunya.

Rata-rata penonton yang hadir di hari balapan di Catalunya (hari Minggu) adalah 81.838 pasang mata. Sementara secara keseluruhan dalam rangkaian seri selama tiga hari (Jumat s/d Minggu) sirkuit ini mampu menarik minat 146.718 penonton.

"Sungguh menggembirakan untuk menerima kesepakatan yang memungkinkan balapan tahunan terus digelar di sini yang memberikan efek ekonomi sebesar 30 juta euro untuk area di sekitar sirkuit," kata Servia.





Foto: Suasana menjelang start balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya, 5 Juni 2011 (Getty Images)






(nar/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed