detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Jan 2012 02:21 WIB

Honda Pamerkan Motor Terbarunya

- detikSport
Kuala Lumpur - Repsol Honda secara resmi meluncurkan motor untuk musim balap 2012 ini. Mengusung nama RC213V, tunggangan tersebut diharapkan bisa mengantar Casey Stoner mempertahankan titel juara.

Peluncuran motor terbaru Honda tersebut dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (30/1/2012) kemarin. Acara yang dimulai dengan mengheningkan cipta untuk Marco Simoncelli tersebut kemudian diisi dengan penampilan video prestasi Honda di musim 2011.

RC213V masih mengusung desain lama Repsol Honda dengan secara kasat mata nyaris tak ada perubahan sama sekali dilakukan. Kalau ada hal yang berubah tentu saja kapasitas mesin yang lebih besar, menjadi 1000 cc plus nomor satu yang terpampang di depan motor.

"Ini adalah Honda RC213V. Itu dibaca 21-3, bukan 2-1-3. Itu artinya abad ke-21 dan merupakan generai ketiga mesin kami. Mesin dan sasisnya berbeda dibanding musim lalu, terkait perubahan aturan," sahut Wakil Presiden Eksekutif Honda, Shuhei Nakamoto.

"Kami menyudahi era 800cc dengan memenangi tiga gelar juara dan kami akan berjuang untuk merebutnya lagi di 2012. Kami sepenuhnya percaya dengan para pembalap kami Casey Stoner dan Dani Pedrosa untuk menjadi penantang besar, dan kami akan memberikan mereka dukungan teknis dan moral," lanjut Nakamoto.

RC213V yang baru saja dirilis Honda sama dengan yang sempat dites di Valencia beberapa bulan lalu.

"Faktanya adalah, Casey dan Dani akan memiliki mesin yang sama seperti di Valencia, dan yang lainnya lagi dengan sasis yang berbeda, tergatung permintaan mereka," tuntas Nakamoto di Crash.




(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com