detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Feb 2012 06:01 WIB

Tes di Sepang Puaskan Rossi

- detikSport
Sepang - Valentino Rossi sudah selesai melakukan pengujian resmi pertamanya di atas Ducati Desmosedici GP12. Meski tak mencatat waktu tercepat sepanjang tes tiga hari itu, Rossi tetap puas.

Dalam sesi tes hari terakhir, Kamis (2/2/2012), Rossi menjadi rider dengan waktu terbaik kelima terpaut 1,2 detik dari Casey Stoner yang jadi rider dengan waktu tercepat. Ia pun gagal menjaga selisih waktu di bawah satu detik dari rider terdepan, yang mana bisa ia lakukan pada dua sesi sebelumnya.

Pun demikian, itu tidak terlepas dari laju Stoner yang mengemas torehan waktu apik satu menit 59,607 detik, yang sudah berjarak setengah detik dari Jorge Lorenzo (Yamaha) yang punya torehan terbaik kedua.

"Pada akhirnya hasilnya positif," ujar Rossi puas di Crash.

"Kami memiliki awal yang bagus. Posisi lima memang tidak spesial, tapi kami sudah lebih dekat, terkecuali dari Stoner. Rider lain tidak terlalu jauh. Ini sangat bagus," lanjutnya.

Dalam sesi tes selama tiga hari di Sepang, Rossi juga terus menajamkan catatan waktunya. Setelah di hari pertama mengemas waktu dua menit 2,392 detik, pada hari terakhir ia membuat waktu dua menit 0,824 detik.

"Pada hari pertama kami terpaut 0,7 detik dari Lorenzo dan di hari terakhir kami juga terpaut 0,7 detik dari Lorenzo. Jadi ketika kami memodifikasi motor, kami juga jadi lebih oke."

"Aku senang, terutama karena kami masih punya dua atau tiga hal lagi yang bisa dibenahi. Kini kita harus melihat kapan kami mungkin melakukannya. Aku harap segera!" simpul Rossi.




(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com