detiksport
Follow detikSport
Minggu, 08 Jul 2012 20:12 WIB

MotoGP Jerman

Kemenangan Pertama Pedrosa dan Kesialan Stoner

- detikSport
Getty Images Getty Images
Sachsenring - Dani Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat di seri MotoGP Jerman. Hat-trick-nya di Sachsenring itu diwarnai dengan kesialan Casey Stoner di tikungan terakhir di lap terakhir.

Memulai lomba di posisi terdepan, Stoner kehilangan posisinya setelah disalip oleh Pedrosa. Namun di lap kedua ia berhasil kembali menjadi yang terdepan.

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo menyodok ke posisi tiga di lap kelima setelah mendahului dua pebalap di depannya: Ben Spies dan Cal Crutchlow. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang start dari posisi kedelapan sudah menempati peringkat kelima.

Perubahan peringkat terjadi di lap ke-13. Dovizioso mampu mengungguli Crutchlow dan Spies dan menempati peringkat keempat

Pedrosa kembali memimpin balapan saat memasuki lap ke-18. Beradu kecepatan di trek lurus, motor rider Spanyol itu tampak lebih prima dari rekan setimnya itu.

Persaingan ketat dirombongan kedua pebalap untuk memperebutkan posisi empat. Dovizioso, Crutchlow, dan Spies terlibat perlombaan yang cukup sengit.

Tak beruntung, Crutchlow sempat keluar lintasan di lap ke-25. Saat hendak menyalip Dovizioso yang ada yang menempati peringkat keempat, ia harus terlempar dari rombongan pebalap kedua.

Nasib sial menimpa Stoner di tikungan terakhir pada lap terakhir. Juara bertahan itu terjatuh dalam usahanya mengejar Pedrosa. Alih-alih mengalahkan rivalnya itu, ia malah out.

Pedrosa pun tampil sebagai pemenang, diikuti oleh Lorenzo di peringkat kedua dan Dovizioso di posisi ketiga. Spies menempati peringkat keempat, sementara Stefan Bradl dan Valentino Rossi berturut-turut finish di belakangnya.




(a2s/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed