detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Agu 2012 19:18 WIB

Jelang MotoGP Ceko

Jalani Operasi di Australia, Stoner Absen di Brno

- detikSport
Getty Images
Jakarta - Casey Stoner dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko akhir pekan ini. Sang juara dunia akan pulang ke Australia untuk menjalani operasi pada cedera di pergelangan kakinya.

Kecelakaan dialami Stoner saat dia tampil di sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis akhir pekan kemarin. Adalah pergelangan kaki Stoner yang kondisinya cukup parah, meski dia tetap bisa berpartisipasi di balapan dan bahkan finis di posisi empat.

Beberapa hari lalu Stoner menyebut kalau cedera yang dia derita membuat peluang dirinya tampil di MotoGP Ceko akhir pekan ini menipis. Dan apa yang dikhawatirkan benar terjadi.

Akun Twitter resmi tim Honda MotoGP (HRC_MotoGP) menginformasikan kalau Stoner akan pulang ke Australia pada Kamis (23/8/2012) malam ini. Di kampung halamannya itu Stoner akan menjalani operasi demi mempercepat pemulihan.

"Casey akan pulang ke Australia untuk menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang cedera," demikian diumumkan HRC (Honda Racing Corporation).

Dengan rangkaian MotoGP Republik Ceko akan dimulai pada Jumat (24/8/2012) besok, Stoner dipastikan absen di seri ke-12 itu. Malang buat Stoner, hingga kini tidak bisa dipastikan akan berapa lama dia butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Sampai saat ini berapa lama periode pemulihan masih tidak diketahui," lanjut pernyataan tersebut.

Stoner saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara MotoGP dengan poin 186. Dia tertinggal 21 poin dari Dani Pedrosa di posisi tiga dan tercecer 39 angka dari Jorge Lorenzo yang masih jadi pemuncak.

(din/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com