detiksport
Follow detikSport
Rabu, 03 Okt 2012 06:25 WIB

Mulai 2013, MotoGP & World Superbike di Bawah 'Satu Atap'

- detikSport
Getty Images Getty Images
Jakarta - Selama ini ajang MotoGP dan World Superbike Championship dikenal sebagai rival. Tak lagi demikian musim depan, ketika keduanya berada di bawah satu penyelenggara yang sama.

Dorna, yang selama ini menjadi penyelenggara MotoGP, mulai tahun depan juga akan menyelenggarakan WSBK, mengambil alih dari tangan Infront Motor Sports.

Infront sementara itu akan bertindak sebagai rekan Dorna dalam hal pemasaran dan penasihat global, baik untuk MotoGP maupun WSBK.

Perubahan ini sendiri digagas oleh Bridgepoint, yang berinvestasi ke Dorna pada 2006 dan ke Infront pada 2011, sebagai sebuah "langkah logis" untuk memastikan kedua ajang tersebut tetap berjalan dalam kondisi solid.

Baik Dorna maupun Infront melontarkan sambutan positif atas langkah tersebut, sehubungan dengan prospek jangka panjang.

"Kami sangat antuasis dengan adanya dua ajang balap motor terkemuka berada di bawah satu atap," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dikutip Autosport.

"Sebuah situasi yang sama-sama menguntungkan telah tercipta. Baik Dorna dan Infront kini dapat memperkuat dan memfokuskan diri ke kompetensi intinya dan, sebagai tambahan, mencapai posisi terkemuka di dalam area kemampuannya masing-masing," sambung Presiden Infront Philippe Blatter.

Sejak 1992, Dorna telah menjadi pemegang hak siar dan komersial MotoGP secara eksklusif. Sedangkan Infront mengambil alih WSBK dari promotor sebelumnya, FGSport, pada Mei 2007.





(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed