detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Okt 2012 16:16 WIB

Lorenzo: Yang Penting Hasil Saat Balapan

- detikSport
AFP/TOSHIFUMI KITAMURA
Motegi - Jorge Lorenzo tak mau terbuai dengan hasil bagus di sesi kualifikasi MotoGP Jepang hari ini. Ia lebih fokus untuk meraih kemenangan di balapan esok demi menjaga posisi puncak klasemen.

Dalam sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Motegi, Sabtu (13/10) siang WIB, Lorenzo sukses mencetak rekor waktu tercepat dengan 1 menit 44,969 detik. Ia unggul 0,246 dari Dani Pedrosa yang sempat memimpin di akhir-akhir kualifikasi.

Lorenzo pun sukses merebut pole ke-50 sepanjang kariernya di MotoGP dan jadi modal penting untuk menghadapi balapan esok. Sebab dengan tinggal menyisakan empat seri, selisih Lorenzo dengan Pedrosa "hanya" 33 poin.

Namun, Lorenzo enggan jemawa dan memilih konsentrasi penuh untuk balapan esok. Sebab menurutnya apapun bisa terjadi mengingat pada balapan dua pekan lalu, Lorenzo yang meraih pole akhirnya gagal menang karena disalip Pedrosa di pertengahan balapan.

"Saya sangat cepat di akhir pekan ini dengan kecepatan yang sangat bagus, tapi di 10 menit terakhir saat kualifikasi saya rasa catatan waktu saya sangat bagus tapi ada di posisi keenam," ungkap Lorenzo di Crash.

"Saya tidak mengerti mengapa pebalap lain begitu cepat. Saya harus sedikit lebih cepat lagi; Di detik-detik terakhir jelang lap terakhir, saya membuat kesalahan di lap terakhir jadi saya hanya punya kesempatan terakhir," sambungnya.

"Saya berhasil melakukannya dan saya pun sangat senang. Tapi yang terpenting adalah balapan besok hari."


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com