detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Okt 2012 16:07 WIB

Lorenzo Komentari Perbedaan Performa di Trek Lurus

- detikSport
Getty Images/Mirco Lazzarri
Motegi - Jorge Lorenzo mengawali balapan di Sirkuit Motegi dengan baik. Sampai akhirnya ia disalip oleh Dani Pedrosa dan kemenangan pun melayang ke pebalap asal Spanyol itu. Lorenzo pun memberikan sedikit komentar soal performa di trek lurus.

Lorenzo, yang start dari urutan paling depan, memulai balapan dengan baik. Meski terus diikuti oleh Pedrosa di belakangnya, ia berhasil mempertahankan posisinya. Sampai kemudian, balapan memasuki lap ke-13.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk terus bisa bertarung dengan Dani. Namun, hari ini, kami punya performa yang berbeda di trek lurus," ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Pada lap ke-13 itu, Pedrosa masuk dari tikungan lalu menggeber motornya dan menyalip Lorenzo di trek lurus. Sejak saat itu, posisi pebalap Honda itu tak terganggu.

"Dia juga membalap dengan baik hari ini. Saya berusaha untuk mengejarnya, tapi itu mustahil. Mungkin, lain kali akan berbeda," imbuh Lorenzo.

Hasil ini membuat persaingan antar-pebalap masih ketat. Lorenzo memang masih memimpin klasemen dengan nilai 310, tapi Pedrosa membuntutinya dengan nilai 282 di posisi kedua.

"Persaingan menjadi juara makin ketat sekarang. Tapi, kami masih kompetitif dan punya kesempatan untuk menang," ucap Lorenzo.

MotoGP 2012 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Setelah MotoGP Malaysia pada 21 Oktober mendatang, balapan akan berlanjut ke Australia dan Valencia.


(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com