detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Apr 2015 07:17 WIB

Juara di Argentina, Rossi Merayakan 'Bersama' Maradona

- detikSport
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Santiago del Estero - Valentino Rossi selalu punya cara unik untuk merayakan kemenangan-kemenangannya. Atas podium teratas di MotoGP Argentina, The Doctor merayakannya 'bersama' Diego Maradona.

Memulai balapan dari posisi delapan, Rossi kurang diunggulkan untuk meraih kemenangan di MotoGP Argentina, Senin (20/4/2015) dinihari WIB tadi. Tapi pebalap 36 tahun itu kemudian menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir, saat dia berhasil menyusul tujuh pebalap lain dan kemudian jadi juara.

Yang paling fenomenal tentu saja cerita dia memenangi duel dengan Marc Marquez. Rossi berhasil mengejar ketinggalan empat detik lebih dari sang juara dunia. Duel antara mereka membuat Marquez mengalami crash dan gagal finis.

Di atas podium untuk menerima piala, Rossi muncul dengan seragam tim nasional Argentina. Nomor punggung yang tertera di belakang adalah 10. Tapi itu bukan jersey Lionel Messi, melainkan Diego Maradona.

Rossi tidak cuma sekadar memakai jersey tersebut. Usai diserahi trofi juara dia membalikkan badannya untuk menunjukkan nama dan nomor punggung yang tertera di jersey - selayaknya pemain bola yang baru bikin gol.

Kemenangan di Argentina mengokohkan posisi Rossi di puncak klasemen pebalap dengan kini sudah mengumpulkan 66 poin. Dia mengungguli Andrea Dovizioso yang mengoleksi 60 poin di urutan dua, Jorge Lorenzo (37) pada tangga ketiga dan Marquez (36) di urutan empat.

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com