detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Feb 2016 15:02 WIB

Marquez dan Pedrosa: Halo Kumaha Damang, Abdi Kabogoh Indonesia

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez, Dani Pedrosa Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Sentul -

Di bawah guyuran hujan, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tampil di atas panggung Sirkuit Sentul dan menyapa para penggemarnya dengan bahasa Indonesia dan bahkan bahasa Sunda.

"Halo. Apa kabar, Sentul," ucap Marquez dan Pedrosa di atas panggung yang berada tepat di depan mainstand Sentul, Minggu (14/2) siang WIB.

Sapaan keduanya itu, yang naik panggung pukul 13.00 WIB, sontak disambut gemuruh para penggemarnya. Guyuran hujan yang turun cukup deras tidak mengurangi antusiasme mereka meneriakkan nama sang idola maupun membentangkan spanduk-spanduk Marquez dan Pedrosa.

"Halo. Kumaha damang (Apa kabar)?" ceplos Pedrosa dengan bahasa Sunda, diikuti Marquez dengan ucapan yang sama walaupun masih kalah lancar dari rekan setimnya di tim Repsol Honda tersebut.

"Abdi kabogoh Indonesia (Saya cinta Indonesia)," lanjut Pedrosa dan Marquez berbarengan disambut teriakan histeris para penggemar mereka.

Pedrosa kemudian memuji antusiasme para penggemar yang tetap setia menunggu kehadiran mereka walaupun hujan turun cukup lebat di lokasi.

"Luar biasa antusiasme kalian, hujan tapi tetap menunggu kami. Indonesia memang punya passion besar akan MotoGP. Senang sekali berada di sini lagi," katanya.

Marquez mengamini ucapan tersebut. Ia juga menuturkan hasrat ke Indonesia tahun depan untuk MotoGP Indonesia 2017.

"Saya berharap akan kembali ke Indonesia tahun depan untuk balapan," tutur Marquez yang direspons fansnya dengan meneriakkan kencang nama rider yang akan berulangtahun 17 Februari mendatang itu.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com