detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 20 Mar 2016 16:46 WIB

Lorenzo: Apakah Rossi Masih Marah Padaku?

Andi Abdullah Sururi - detikSport
(Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Losail -

Musim baru dimulai, persaingan di dalam tim Yamaha sepertinya sudah terbaca lagi. Ada adu argumentasi di antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Losail, Minggu (20/3) dinihari WIB, Rossi merasa dirinya dihambat Lorenzo di pitlane. Dia sempat menengok ke arah Lorenzo pertanda tak senang. Keduanya bahkan terlibat perdebatan setelah chequered flag.

"Dia keluar dari pit tanpa melihat ke trek dan ketika dia tiba di tikungan pertama, dia mencoba melambat tapi dia masih dalam jalur," kata Rossi di Autosport.

"Aku bilang 'kenapa?', dan aku mengharapkan, 'maaf', tapi dia seperti bilang kepadaku [dengan gerakan tangan], 'apa sih yang kamu inginkan?'

"Masalahnya adalah situasi ini terjadi sama persis dengan di kualifikasi Misano ketika aku melakukan kesalahan yang sama. Saat itu dia begitu marah kepadaku setelah latihan dan pada akhirnya mereka menjatuhiku [penalti] satu poin. Mereka tidak memberi dia satu poin. Aku tidak tahu mengapa."

Lorenzo akhirnya memberi tanggapan. Seperti dilansir situs resmi MotoGP, pebalap asal Spanyol itu merasa tidak melakukan apa yang dikeluhkan Rossi.

"Menurutku dia tak punya alasan untuk mengeluh. Semua orang tahun, kalau Anda keluar dari pit, Anda tak bisa berhenti untuk membiarkan yang lain lewat. Yang bisa dilakukan hanyalah tetap di garis putih. Aku tak mungkin ke gravel 'kan,” ucapnya.

"Apa yang bisa kuperbuat? Kalau dia masih marah padaku, aku tidak tahu alasannya. Silakan tanyakan kepada dia," sambung Lorenzo.

Waduh.

[Balapan MotoGP Qatar 2016 akan berlangsung nanti malam, atau Senin (21/3) dinihari pukul 01.00 WIB, disiarkan langsung oleh Trans7.]

(a2s/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com