detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Mar 2016 06:45 WIB

Stoner Tepis Rumor Akan Gantikan Petrucci

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Losail - Casey Stoner membantah isu soal kemungkinannya menggantikan Danilo Petrucci yang sedang absen karena cedera. Stoner menegaskan fokusnya adalah menjalani tes.

Petrucci absen di MotoGP Qatar akhir pekan lalu setelah menjalani operasi karena mengalami retak di beberapa jari di tangan kanannya akibat terjatuh saat tes pramusim di Phillip Island. Rider Pramac Ducati itu diperkirakan masih akan absen sampai seri kelima di Le Mans, Prancis, bulan Mei mendatang.

Rumor soal Stoner sebagai pengganti Petrucci kemudian berhembus. Tapi mantan juara dunia asal Australia itu menepisnya. Dia menegaskan bahwa komitmennya saat ini adalah menjalani tes untuk Ducati.

"Tidak ada kebenaran dalam rumor itu. Sejujurnya target terbesar saya saat ini adalah menjalani beberapa tes dan meningkatkan motor untuk rider Ducati dan berharap membantu mereka jadi makin kompetitif daripada di balapan pertama," ujar Stoner seperti dilansir Crash.

"Itu juga yang paling penting. Jadi tidak, kami tidak punya pikiran soal wild-card atau pengganti. Hanya karena situasinya mirip dengan tahun lalu, saya tidak mendekatinya dengan cara yang sama," katanya menambahkan.

Tahun lalu, Stoner menghadapi situasi yang mirip. Dia sempat menawarkan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa yang harus absen karena operasi armpump. Akan tetapi, Honda pada akhirnya memilih pebalap tes, Hiroshi Aoyama, sebagai pengganti Pedrosa.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com