detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Mar 2016 12:04 WIB

Bukan Stoner, Pirro yang Gantikan Petrucci di Pramac Ducati

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta - Casey Stoner sempat dirumorkan akan turun membalap di MotoGP Argentina sebagai pengganti Danilo Petrucci yang cedera. Itu dipastikan tidak akan terjadi karena Ducati sudah menunjuk rider lain, dia Michele Pirro.

Petrucci tidak tampil membalap di MotoGP Qatar akhir pekan lalu karena masih menjalani periode pemulihan usai menjalani operasi retak jari tangan. Pebalap Pramac Ducati itu diprediksi akan absen sampai balapan kelima yang digelar di Le Mans, Prancis, Mei mendatang.

Dalam kondisi seperti itu muncul rumor kalau Casey Stoner akan kembali dari periode pensiun dan beraksi di ajang MotoGP sebagai pebalap pengganti sementara. Namun beberapa hari lalu orang Australia itu sudah menegaskan kalau dirinya tetap akan menjadi tes driver dan tak akan kembali berlomba.

Kini Pramac Ducati secara resmi sudah mengumumkan kalau yang akan menggantikan Danilo Petrucci selama dia dalam periode perawatan adalah Michele Pirro. Pirro saat ini juga berstatus tes driver Ducati.

Pirro sudah menunggangi Desmosedici GP15 - yang dipakai Pramac musim ini - pada tahun 2015 lalu. Dia tiga kali tampil membalap di Mugello, Valencia, serta Misano, dan berhasil meraih poin pada dua balapan pertama tersebut. (din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com