ADVERTISEMENT

Yamaha Jamin Lorenzo Tetap Diperlakukan Sama seperti Rossi, tapi...

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 28 Apr 2016 02:23 WIB
Foto: Getty Images/Getty Images
Jakarta - Tim pabrikan Yamaha menjamin Jorge Lorenzo akan mendapat perlakuan sama seperti Valentino Rossi di sisa musim. Tapi ada sedikit pengecualian terkait motor 2017.

Lorenzo akan meninggalkan Yamaha setelah sembilan tahun pada akhir musim ini, setelah memiliki kesepakatan dua tahun dengan Ducati, sementara Rossi akan bertahan.

Managing Director Yamaha MotoGP Lin Jarvis menegaskan bahwa pengumuman kepergian Lorenzo takkan mengubah sikap tim pada musim 2016, setidaknya sampai tim mulai menguji M1 yang akan dipakai musim depan.

"Pada sisa musim ini, misi kami adalah sama seperti misinya. Tidak ada cara lebih baik untuk menutup periode kami bersama-sama dengan Jorge selain menjadi juara," kata Jarvis seperti dilansir Autosport.

"Kami akan memberi dukungan maksimal setara seperti yang kami beri kepada Valentino dan terus memberinya part-part untuk pengembangan motor sepanjang tahun. Tentu saja kalau kami sampai pada satu titik, semisal mungkin saja seperti (tes usai balapan pada bulan Agustus) di Brno, ketika kami membawa purwarupa motor 2017, urusannya akan beda.

"Untuk segala part yang kami kembangkan sepanjang tahun ini, yang mungkin bisa saja digunakan untuk tahun depan, tentu akan tersedia untuk kedua pebalap. Kami cuma akan membatasi informasi ketika ada sesuatu yang benar-benar tidak bakal kami gunakan tahun ini," sebutnya.


(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT