<i>Free Practice</i> III MotoGP Italia

Iannone Kembali Jadi Pebalap Tercepat

Rossi Finza Noor - Sport
Sabtu, 21 Mei 2016 16:34 WIB
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Mugello - Setelah menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas kedua, Andrea Iannone kembali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (21/5/2016).

Pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Iannone menorehkan catatan waktu 1:46,991 detik. Catatan waktu tersebut unggul atas catatan waktu yang dibuat Marc Marquez, yakni 1:47,080 detik, yang berselisih 0,089 detik dari catatan waktu Iannone.

Sebelumnya, ketika sesi tinggal menyisakan waktu empat menit, Jorge Lorenzo sempat menjadi pebalap tercepat. Namun, catatan waktu Lorenzo akhirnya bisa dipatahkan oleh Iannone. Lorenzo akhirnya berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1:47,393 detik.

Posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Maverick Vinales dan pebalap yang jadi penoreh waktu tercepat di sesi pertama, Yonny Hernandez.

Valentino Rossi, yang mengenakan helm custom terbarunya untuk Mugello --plus tulisan 'Giallo' yang berarti 'Kuning'--, berada di urutan kedelapan. Rossi menorehkan catatan waktu 1:47,540 detik.

Pebalap tim Estrella Galicia, Tito Rabat, tergelincir pada sesi ini. Motor rabat crash ketika melintasi tikungan 13 dan ia terbangun seraya memegangi bahu kirinya.

Dari kabar yang dilansir oleh MotoGP, Rabat mengalami patah tulang selangka sebelah kiri.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, juga tergelincir di tikungan 13. Beruntung, ia tidak mengalami cedera seperti halnya Rabat.

Hasil Free Practice III MotoGP Italia

(sumber situs MotoGP)



(roz/roz)