detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Mei 2016 07:31 WIB

Kembali Gagal Finis, Rossi Makin Tertinggal dari Lorenzo dan Marquez

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari gp Getty Images/Mirco Lazzari gp
Mugello - Untuk kedua kalinya pada musim ini, Valentino Rossi gagal menyentuh garis finis. Rossi pun makin tertinggal dari rival-rivalnya di klasemen MotoGP.

Rossi tak mendapatkan tambahan poin dari seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Pebalap Movistar Yamaha itu harus menyudahi lomba lebih cepat karena motornya bermasalah di lap kesembilan.

Bagi Rossi, ini adalah kali kedua dalam enam seri musim ini dia gagal finis. Dia sebelumnya crash di MotoGP Austin.

Saat Rossi gagal finis, dua pesaing beratnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, mendapatkan tambahan poin yang signifikan. Lorenzo tampil sebagai pemenang di Mugello dan mendapatkan 25 poin, sedangkan Marquez finis kedua dan memperoleh 20 poin.

Rossi memang masih berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan 78 poin. Namun, jaraknya dengan Lorenzo dan Marquez melebar. Dia sekarang tertinggal 27 poin dari Marquez dan 37 poin dari Lorenzo.

"Ini sangat disayangkan untuk kejuaraan karena saya mendapatkan poin nol, sementara Lorenzo dan Marquez finis pertama dan kedua. Jadi, sekarang jarak dengan puncak klasemen adalah 37 poin, yang mana sangat buruk. Jarak yang cukup besar," ujar Rossi yang dikutip Motorsport.com.

"Sayangnya saya melakukan kesalahan di Austin. Lorenzo dan Marquez juga melakukan kesalahan dalam enam balapan ini, tapi ini (gagal finis di Mugello) sangat berat," kata pebalap Italia berusia 37 tahun itu.

"Anda tak bisa melakukan apa-apa selain mengambil hal-hal positif dari akhir pekan dan berusaha lagi pada kesempatan berikutnya," tuturnya.

Seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 5 Juni mendatang. (mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed