Beruntungnya Lorenzo, Sialnya Rossi

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 23 Mei 2016 11:25 WIB
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Mugello - Problem mesin bikin Valentino Rossi out dari balapan MotoGP Italia. Jorge Lorenzo merasa lega karena mengalami kerusakan yang sama cuma di sesi pemanasan.

Rossi menuntaskan balapan di sirkuit Mugello, Minggu (23/5/2016) kemarin dengan prematur, di lap 8, setelah YZR-M1 miliknya bermasalah. Padahal ketika itu dia sedang bersaing dengan Lorenzo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, yang menempati posisi terdepan.

Sejak saat itu Lorenzo pun memimpin dengan relatif nyaman. Meski di beberapa putaran terakhir mendapatkan tekanan dari rivalnya di Repsol Honda, Marc Marquez, namun sang juara bertahan mampu finis terdepan usai memenangi pertarungan jelang garis finis.

Lorenzo mengaku beruntung tak mengalami kerusakan mesin di saat balapan seperti Rossi. Sebelumnya hal yang sama menimpa dirinya ketika sedang menjalani sesi pemanasan.

"Tentu saja hari ini (Minggu) saya beruntung untuk mengalami kerusakan di sesi pemanasan dan bukan di balapan, dan Rossi sebaliknya, sangat tidak beruntung," ujar Lorenzo dikutip Crash, usai balapan.

"Ini adalah situasi yang aneh karena hanya dalam beberapa jam kami mengalami kerusakan pada dua mesin dan tidak tahu apa motifnya atau apa yang terjadi. Yamaha perlu menginvestigasi apa yang terjadi dan kalau memungkinkan, untuk menuntaskannya ke depannya."

"Saya rasa hari ini dia (Rossi) punya laju yang bagus dan saya diberitahu bahwa di TV, tampaknya dia cukup nyaman menguntit saya. Jadi bisa saja dia tetap di sana dan mungkin bertarung untuk kemenangan, jadi dia memang tidak beruntung," tandas pebalap 29 tahun ini.

Kemenangan Lorenzo membuatnya kini mengoleksi nilai 115 di puncak klasemen, unggul 10 angka dari Marquez di posisi dua. Sementara Rossi tertinggal di urutan tiga dengan 78 poin. (raw/cas)