DetikSport
Minggu 11 Sep 2016, 03:53 WIB

Jelang MotoGP San Marino

Rossi Sempat Khawatir Tak Dapat Posisi Start Depan

Doni Wahyudi - detikSport
Rossi Sempat Khawatir Tak Dapat Posisi Start Depan Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS
Misano - Meski pada akhirnya akan memulai balapan dari urutan kedua, Valentino Rossi sempat khawatir dia tampil buruk dan akan dapat posisi start belakang di balapan kandang.

Rossi terpaut 0,348 detik dari catatan waktu yang dipunya Jorge Lorenzo sebagai pemilik pole position. Meski begitu, The Doctor akan memulai balapan kandangnya dari posisi start yang cukup oke, urutan kedua.

Memulai balapan pada baris depan di San Marino disebut Rossi penting lantaran trek yang tidak lebar sehingga sulit untuk menyalip. Rossi sendiri sempat khawatir tidak akan bisa memulai balapan dari grid depan lantaran di awal kualifikasi dia punya catatan waktu yang tidak memuaskan.

"Setelah ban pertama saya sedikit khawatir, karena saya cukup lambat, roda motor saya banyak spin. Di sepanjang akhir pekan ini kami mendapatkan performa ban belakang yang berbeda-beda. Jadi saya harap (ban) yang kedua akan lebih baik, dan faktanya saat saya memakai ban kedua saya lebih tangguh, lebih cepat," ucap Rossi.

"Itu catatan waktu yang bagus, (satu menit) 32,1 detik dan (urutan dua) adalah posisi start yang bagus. Sekarang kami harus berkonsentrasi memperbaiki ban karena kami punya ide-ide berbeda untuk dicoba pada ban depan dan belakang, dan akan kami lihat bagaimana untuk balapan nanti," lanjutnya dikutip dari motorsport.

Sejak jeda musim panas, Rossi berhasil tiga kali finis di depan Marc Marquez. Tapi dalam kurun tersebut dia hanya mampu memangkas jarak sembilan poin, semetara saat ini selisih keduanya masih 50 angka.

"Memulai balapan dari posisi depan penting di manapun, terlebih lagi di Misano karena tidak mudah melakukan overtake di sini, karena treknya yang sempit," lanjut Rossi.
(din/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed