DetikSport
Minggu 11 September 2016, 06:42 WIB

Jelang MotoGP San Marino

Marquez Sudah Cukup Puas Jika Bisa Naik Podium

Doni Wahyudi - detikSport
Marquez Sudah Cukup Puas Jika Bisa Naik Podium Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Misano - MotoGP San Marino disebut Marc Marquez jadi salah satu balapan terberatnya. Karena di saat bersamaan Yamaha punya performa oke, Marquez tak berharap terlalu banyak di sana.

Marquez keluar dari posisi tiga besar pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino yang dilangsungkan Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Catatan waktu terbaiknya terpaut setengah detik lebih lambat jika dibanding Jorge Lorenzo sebagai pemilik pole.

Di sisi lain, Yamaha tampil gemilang di sesi kualifikasi, dengan juga menempatkan Valentino Rossi di posisi kedua. Sementara Maverick Vinnales dari Suzuki bertengger di urutan ketiga.

Meski gagal bersaing dengan Yamaha, Marquez menyebut kalau kecepatan motornya sudah jauh lebih baik dari yang diprediksikan sebelumnya.

"Pada akhirnya saya senang (dengan hasil kualifikasi), ritmenya bagus, kami lebih dekat dibanding yang kami prediksikan sebelum ini dimulai jika dibanding pengendara-pengedara Yamaha. Kami akan mencoba bertarung lagi besok (hari ini)," ucap Marquez usai sesi kualifikasi di motorsport.

Marquez menjadi pemenang MotoGP San Marino tahun lalu. Sejak turun di kelas MotoGP hasil lain yang dia dapat di san adalah sekali runner up (2013) dan sekali finis pada urutan 15.

"Buat saya podium akan menjadi hasil yang baik, karena ini adalah sirkuit yang sudah saya tandai di kalender di mana saya akan sangat mengalami banyak kesulitan dan kehilangan banyak poin dibanding seri lainnya."

"Tapi tak mengapa. Kami kini dengan dalam kondksi baik, jika dibanding saat akhir pekan ini dimulai," tuntasnya
(din/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed