detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Okt 2016 20:10 WIB

Jelang MotoGP Australia

Hayden Isi Posisi Pedrosa di Phillip Island

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Marc Marquez akan punya rekan baru di MotoGP Australia. Dia adalah Nicky Hayden, yang mengisi posisi kosong milik Dani Pedrosa.

Pedrosa mengalami cedera patah tulang selangka di sesi latihan MotoGP Jepang. Kondisi tersebut membuat dia diprediksi akan absen tiga seri (Jepang, Australia, dan Malaysia).

Jika pada balapan di Jepang posisi Pedrosa diisi oleh Hiroshi Aoyama, maka pada MotoGP Australia tempatnya akan digantikan oleh Nicky Hayden. Demikian dikutip dari situs resmi HRC.

"Juara dunia MotoGP 2006 yang saat ini berlaga di ajang World Superbike Honda, Nicky Hayden, akan menggantikan Dani di Australia," demikian pernyataan singkat HRC.

Hayden tampil pada MotoGP Aragon sebagai pebalap pengganti Jack Miller. Rider asal Amerika Serikat itu dapat hasil tak memuaskan setelah cuma bisa finis di posisi 15, terpaut 40 detik dari Marquez yang jadi juara.

Setelah mengunci gelar juara dunia pebalap, Repsol Honda masih membidik dua titel lagi di sisa musim ini. Pabrikan asal Jepang itu berupaya mempertahankan keunggulan di klasemen tim (Repsol Honda kini unggul 51 angka dari Movistar Yamaha) dan klasemen konstruktor (Honda unggul 28 poin dari Yamaha). (din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed