DetikSport
Selasa 08 November 2016, 15:12 WIB

Stoner: Ducati Sudah Berkembang tapi Marquez Masih Favorit di 2017

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Stoner: Ducati Sudah Berkembang tapi Marquez Masih Favorit di 2017 Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valencia - Casey Stoner memprediksi musim 2017. Meskipun menilai motor Ducati sudah jauh lebih baik, namun menurut dia, Marc Marquez masih tetap jadi favorit juara dunia.

Ducati akan menyita perhatian di musim depan. Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo memulai kariernya dengan pabrikan Italia itu setelah meninggalkan Yamaha, tim yang dibelanya selama sembilan tahun.

Tidak sedikit yang meragukan Lorenzo akan sukses bersama Ducati. Pasalnya, sejak era Stoner, belum ada pebalap lain yang mampu menjadikan Ducati jagoan -- bahkan Valentino Rossi sekalipun.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri kalau Ducati mulai kembali diwaspadai. Pasalnya, di musim ini Ducati telah mengakhiri puasa kemenangannya dalam enam tahun usai Andrea Iannone juara di Austria, yang dilanjutkan dengan kemenangan Andrea Dovizoso di Malaysia.

Alhasil, Ducati optimistis menyongsong musim depan bersama Lorenzo di kursi pebalap. Titel juara dunia pun menjadi bidikan. Akan tetapi, Stoner mengira sukses Ducati akan dipengaruhi sejumlah faktor.

"Motor kami sudah berkembang banyak dan jelas salah satu dari yang terbaik," ungkap Stoner, yang merupakan pebalap penguji Ducati itu kepada GPOne. "Favoritnya masih Marquez, tentu saja."

"Ducati akan bergantung pada ban Michelin, juga waktu dibutuhkan untuk beradaptasi. Tentu akan ada banyak pekerjaan yang mesti dilakukan, dalam area saat memasuki tikungan dan keluar tikungan, tapi ban adalah aspek kuncinya."



(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed