DetikSport
Selasa 15 November 2016, 14:45 WIB

Ducati Ingin Beri Peran Lebih Besar untuk Stoner

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ducati Ingin Beri Peran Lebih Besar untuk Stoner Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Valencia - Kembalinya Casey Stoner membuat Ducati merasa sangat gembira. Tim pabrikan Italia itu ingin memberi peran yang lebih besar untuk Stoner pada musim depan.

Stoner, yang pensiun dari balapan pada akhir musim 2012, kembali ke Ducati pada tahun ini sebagai pebalap tes dan brand ambassador. Pria Australia itu sebelumnya menjalani peran sebagai pebalap tes di Honda.

Sebagai pebalap tes Ducati, Stoner terlibat dalam sesi tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan Februari lalu dan kembali menunggangi motor Desmosedici dalam tes di Red Bull Ring, Austria, pada bulan Juli.

"Saya sangat gembira karena Casey bergabung dengan kami di sepanjang 2016," aku manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, yang dikutip Crash.net.

"Dia sangat penting karena dia memberi kami beberapa data tambahan, ide-ide tambahan, untuk mengembangkan motor. Oleh karena itu, saya sangat senang dan bangga bekerja bersamanya," tutur Dall'Igna.

Ducati ke depannya ingin lebih banyak melibatkan Stoner di dalam tim, di luar tugas utama sebagai pebalap tes.

"Tahun depan saya ingin Casey melakukan lebih banyak tes untuk kami dan juga bekerja lebih dekat dengan saya dan bagian teknis kami, agar dia bisa membawa pengalaman dan kerjanya untuk mengembangkan motor dan mempercepat proses," kata Dall'Igna.

Stoner diperkirakan akan kembali menguji motor Ducati dalam tes di Sepang pada Januari mendatang. Sementara untuk tes di Valencia pada pekan ini, Ducati akan menurunkan pebalap baru mereka, Jorge Lorenzo.


(mfi/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed