detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Nov 2016 19:20 WIB

Ducati Sudah Punya Rencana untuk Maksimalkan Lorenzo di 2017

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bologna - Impresi pertama Ducati bersama Jorge Lorenzo sangat positif. Meski cuma dua hari melakukan tes, pabrikan asal Italia itu sudah punya rencana jelas untuk musim 2017.

Lorenzo gagal menjadi pebalap pencatat waktu terbaik dalam sesi tes di Sirkuit Valencia pekan lalu. Pada hari pertama dia duduk di posisi tiga, sementara pada hari kedua, saat tampil dengan GP17, pebalap asal Spanyol itu berada di posisi delapan.

Sepanjang dua hari tersebut, Lorenzo total menjalani 126 lap di atas motor barunya. Beradaptasi secepatnya dengan Ducati harus dilakukan Ducati karena dia tak bisa lagi melakukan ujicoba sampai tes selanjutnya digelar di Sirkuit Sepang pada awal Januari. Sebabnya, Lorenzo masih terikat dengan Yamaha sampai 31 Desember 2016 mendatang.

"Saya punya pemikiran yang jelas terhadap apa yang dia butuhkan, dan saya harap saya bisa memberi dia sesuatu di tes selanjutnya," ucap Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna.

"Saya cukup puas dengan impresi dia dengan motornya. Dari awal dia menemukan beberapa poin yang bagus pada motor dan beberapa hal buruk dibanding motor yang dia pakai sebelumnya. Pada hari pertama kami sepenuhnya bekerja dengan motor 2016 dan hari kedua kami membuat perbandingan dengan motor yang biasa dia pakai dan dia juga melakukan tes menggunakan material yang berbeda," lanjut dia.

Soal catatan waktu yang dibuat Lorenzo, Gigi Dall'Igna menyebut itu bisa saja ditingkatkan. Namun karena fokus tes di Valencia bukan kecepatan, dia tidak mau terlalu memusingkannya.

"Pastinya rekor lapnya bisa lebih baik, tapi jika kami ingin catatan waktu yang lebih baik maka kami harus bekerja dengan cara yang berbeda. Kami tidak menyiapkan setingan yang layak untuknya, tapi kami memilih banyak material untuknya dan saya cukup gembira dengan itu," tuntas Dall'Igna di Autosport. (din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed