detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Nov 2016 01:56 WIB

Lorenzo: Takkan Mudah Mengalahkan Dovizioso

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Andre Dovizioso tampil menjanjikan dalam tes di Valencia. Jorge Lorenzo mengira hal itu bisa jadi indikasi, dirinya tak akan mudah mengalahkan Dovizioso.

Pada tes postseason itu, pebalap Ducati tersebut konsisten berada di lima besar tercepat. Di hari pertama, pebalap Italia ini menempati posisi kelima di belakang Lorenzo (3). Sedangkan di hari kedua dia memperbaiki penampilannya dengan mengakhiri sesi di posisi ketiga sementara Lorenzo hanya kedelapan.

Dovizioso telah menuntaskan sembilan musim di MotoGP. Selama periode itu, Dovizioso berhasil mengalahkan rekan-rekan setimnya seperti Cal Crutchlow, Nicky Hayden, Dani Pedrosa, dan Andrea Iannone.

Lorenzo dan Dovizioso menjadi rival berat saat masih berkarier di kelas 250 cc, di mana pebalap yang disebut pertama menjadi juara di 2006 dan 2007. Lorenzo tahu betul potensi ancaman tandem barunya itu.

"Andrea adalah seseorang yang sangat logis dan sangat berpengalaman. Dia tidak membuat kesalahan, selalu mengakhiri banyak balapan dan mencetak banyak poin," kata Lorenzo, yang dilansir Motorsport.

"Dia sangat cepat di Valencia dan kupikir dia sedang dalam momen terbaik dalam kariernya. Tidak akan mudah untuk bisa lebih cepat daripada dia," imbuh pebalap Spanyol ini.

Tes resmi kedua MotoGP akan digelar pada 30 Januari mendatang di Sepang, Malaysia.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com