DetikSport
Selasa 06 Desember 2016, 15:47 WIB

Sirkuit MotoGP di Sumsel Mulai Dibangun Awal 2017

Wahyu Setyo Widodo - detikSport
Sirkuit MotoGP di Sumsel Mulai Dibangun Awal 2017 Foto: Ilustrasi MotoGP (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta - Sumatera Selatan rencananya menggelar MotoGP Indonesia pada Oktober 2018 mendatang. Sirkuitnya sendiri akan dibangun mulai awal 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Ruang Rapat Semeru Hotel Sultan, Gelora Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

"Insya Allah, kita akan mulai bangun awal 2017, pihak Dorna juga sudah setuju. Oktober 2018 kita akan gelar MotoGP pertama di Indonesia," ujar Alex.

[Baca juga: Ini Gambaran Sirkuit Jakabaring untuk MotoGP]

Sirkuit yang rencananya akan dibangun di tengah kota Palembang, di komplek olahraga Jakabaring, ini rencananya sudah akan selesai dan dapat digunakan pada tahun 2018. Tak kurang dari 150 ribu wisatawan mancanegara ditargetkan datang.

[Baca juga: Sirkuit Jakabaring Butuh Ratusan Miliar, Gubernur Sumsel: Takkan Pakai Uang Rakyat]

"Target kami sekitar 150 ribu wisman. Tapi dilihat dulu kapasitas sirkuitnya. Sepang saja bisa 50 ribu, nanti kita lihat lagi," kata Alex.

Dalam proses pengerjaan sirkuit, seperti diberitakan sebelumnya, desainer kondang Hermann Tilke akan digaet untuk merancang sirkuit yang diproyeksikan bisa menjadi salah satu lintasan tercepat di dunia.


(rdy/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed