detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Des 2016 19:10 WIB

'Lorenzo Menang di Qatar? Kenapa Tidak?'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Jakarta - Ducati memiliki ekspektasi tinggi terhadap Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol itu diyakini bisa langsung meraih kemenangan di seri pertama MotoGP 2017.

Memang tidak dipungkiri bahwa balapan di Losail, Qatar merupakan seri yang ramah untuk Ducati. Casey Stoner pernah memenanginya selama tiga tahun beruntun pada 2007 hingga 2009.

Sedangkan dalam dua tahun terakhir, tim pabrikan Italia itu mampu tampil kompetitif. Di 2015, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mampu naik podium kedua dan ketiga. Sementara di tahun ini, Dovizioso kembali finis runner-up namun Iannone terpaksa retired setelah memimpin di sebagian besar balapan.

Lorenzo sendiri pernah tiga kali memenangi balap malam itu pada 2012, 2013, dan 2016. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti tak ragu dengan kans Lorenzo di seri pembuka musim tersebut.

"Saya bilang, kenapa tidak?" jawab Ciabatti saat ditanya apakah Lorenzo bisa memulai musim dengan kemenangan."

"Kami sempat nyaris menang baik di 2016 maupun di 2016, finis kedua dengan Dovizioso. Jorge juga punya rekor bagus di sana. Jadi kami berharap bisa menjaga level daya saing yang sama."

"Sudah jelas, Losail adalah trek yang cukup menguntungkan kami tapi begitu juga Honda, Yamaha, dan Suzuki tidak akan tinggal diam. Jadi untuk sukses kami harus bekerja keras sampai akhir," sambung Ciabatti dalam wawancaranya dengan Motorsport.com.

"Namun, memulai musim di sebuah lintasan, yang pada dasarnya, menguntungkan untuk karakteristik motor kami tentunya adalah sebuah faktor yang positif," imbuh dia.

(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com