detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Des 2016 19:47 WIB

Iannone Memang Tak Berteman dengan Dovizioso, tapi ...

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Roma - Andrea Iannone menjawab tuduhan dari Andrea Dovizioso bahwa dirinya tak menunjukkan rasa hormat saat kedua pebalap masih setim. Iannone mengakui dirinya tak berteman baik dengan Dovizioso.

Iannone dan Dovizioso jadi rekan setim di Ducati selama dua musim. Mulai musim depan, dua pebalap Italia itu tak lagi membela tim yang sama.

Iannone pindah ke tim Suzuki Ecstar. Sementara itu, Dovizioso tetap di Ducati dan akan berpartner dengan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Dovizioso mengaku tak akan merasa kehilangan setelah Iannone hengkang. Dia bahkan menyebut Iannone tak memperlihatkan respek kepadanya sebagai rekan setim.

(Baca juga: Dovizioso Takkan Kehilangan Iannone di Ducati)

Apa tanggapan Iannone terkait tuduhan Dovizioso itu?

"Saya menyesal dia berpikir begitu. Kami sudah lama saling mengenal, sejak dia masih membalap melawan saudara saya di minimoto," ujar Iannone kepada Gazzetta dello Sport.

"Bagi saya, memang tak ada pertemanan yang baik, tapi ada respek. Saya sangat menghormatinya, sebagai seorang pribadi maupun pebalap, meskipun di atas trek sudah sewajarnya ada rivalitas," imbuh Iannone.

"Apa yang terjadi di Argentina (ketika Iannone menabrak Dovizioso di lap terakhir) tak membantu -- Anda bisa mengatakan maaf seribu kali, tapi itu tak membantu," lanjutnya.

"Saya pikir bagi dia ini adalah dua tahun bersama rekan setim yang sulit dikalahkan. Sama persis bagi saya," kata Iannone.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com