DetikSport
Kamis 05 Januari 2017, 19:15 WIB

Tekad Iannone Jadi Bintang MotoGP bersama Suzuki

Kris Fathoni W - detikSport
Tekad Iannone Jadi Bintang MotoGP bersama Suzuki Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Roma - Andrea Iannone tak memberikan target gamblang di MotoGP 2017 bersama Suzuki. Tapi ia menegaskan ingin jadi bintang dan ikut bersaing memperebutkan titel juara dunia.

Mulai musim 2017 rider Italia berusia 27 tahun tersebut akan mengawali petualangan yang benar-benar baru bersama tim Suzuki Ecstar, setelah empat tahun di kelas primer berkiprah dengan Ducati.

Bicara mengenai target bersama tim barunya tersebut, Iannone tidak secara gamblang memberikan jawaban. Tapi ia bukannya juga tidak memiliki bidikan.

"Saya ingin jadi seorang bintang, itulah yang akan saya upayakan," ujar Iannone kepada Tuttosport.

"Saya tampil di MotoGP untuk bersaing memperebutkan titel Kejuaraan Dunia. Itulah yang bakal berusaha saya raih, tapi tentu saja tidak akan mudah," katanya.

Selama empat musim di kelas primer, Iannone mengoleksi satu kemenangan dan tujuh podium yang kesemunya dicatatkan pada dua musim terakhir bersama Ducati.

MotoGP 2015 menjadi musim terbaiknya di kelas primer sejauh ini, dengan pencapaian 188 poin untuk duduk di posisi lima klasemen akhir. Musim lalu Iannone berada finis di peringkat sembilan berkat 112 poin.



(krs/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed