DetikSport
Kamis 02 Februari 2017, 14:47 WIB

Lorenzo tentang Tes Sepang dan Harapan Juara Dunia dengan Ducati

Randy Prasatya - detikSport
Lorenzo tentang Tes Sepang dan Harapan Juara Dunia dengan Ducati Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Jorge Lorenzo baru saja menuntaskan tes pramusim yang pertama di tahun 2017. Ia pun membeberkan kesannya, termasuk perbedaan dengan tes di Valencia lalu.

Usai balapan pamungkas musim 2016 di Valencia, yang terakhir untuk Lorenzo bersama tim Yamaha, tes menuju musim 2017 dilakukan. Lorenzo pun menjajal Desmosedici yang akan digunakannya bersama Ducati.

Pekan ini Lorenzo kembali menunggangi Desmosedici dalam tes resmi pramusim selama tiga hari di Sepang -- yang pertama tahun 2017 ini. Secara umum rider Spanyol juara dunia tiga kali kelas primer itu merasa cukup puas.

"Mulai dari hari pertama sampai ketiga saya cukup puas dengan hasilnya," ujar Lorenzo di Exodus, Club Dining Lounge Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2017).

"Saya dapat meningkatkan kecepatan. Hari kedua saya posisi delapan dan sembilan di hari ketiga, tapi kecepatannya terus meningkat," imbuhnya.



Lorenzo juga menuturkan perbedaan antara tes di Sepang pekan ini dengan tes di Valencia akhir musim lalu, terkait dengan penggunaan winglet yang kini sudah dilarang. Ia juga menuturkan harapan menambah koleksi titel juara dunia.

"Saya berharap bisa jadi juara dunia. Tapi butuh proses yang panjang. Terpenting ada kemajuan selama di Sepang. Saya juga sudah menguji sistem elektrik, ban, dan motor secara keseluruhan," katanya.

"Masalah muncul ketika di Valencia, Ducati masih sayap sedangkan di Sepang sudah tidak dipakai. Jadi menggunakan sayap jelas lebih mudah," sebut Lorenzo.



(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed