DetikSport
Kamis 02 Feb 2017, 16:17 WIB

Awal Bagus yang Memuaskan Dovizioso

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Awal Bagus yang Memuaskan Dovizioso Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Sepang - Andrea Dovizioso pulang dari tes pramusim MotoGP di Sepang dengan rasa puas. Rider Ducati itu menilai hasil di tiga hari tes menunjukkan awal yang bagus.

Dovizioso menutup tes pramusim di Sepang dengan catatan bagus pada hari terakhir, Rabu (1/2/2017) kemarin. Mengukir waktu putaran terbaik satu menit 59,553 detik, itu adalah catatan tercepatnya sepanjang tes.

Dia berada di urutan empat daftar pebalap tercepat secara keseluruhan tes. Waktu putarannya hanya berjarak 0,185 detik dari pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang merebut posisi teratas.

Lebih dari sekadar catatannya, Dovizioso merasa puas dengan performa Desmosedici GP17 tunggangannya. Dia senang dengan pengereman GP17 dan stabilitasnya saat masuk tikungan, meski juga mengakui ada sejumlah aspek yang bisa ditingkatkan.

"Saya sangat senang soal ini karena saya punya feeling bagus dengan motor. Saya bisa mengerem dengan baik, tapi khususnya bisa agresif di titik masuk tikungan," kata Dovizioso dikutip Crash.

"Jadi saya sangat senang soal awalan ini. Basisnya sangat bagus. Kami sangat kompetitif dibandingkan para pesaing kami."

"Pastinya ini bukan dasar untuk balapan nanti. Maksud saya, sampai Qatar nanti semuanya bisa berubah. Kami tidak akan balapan besok dan segalanya bisa terjadi, saya yakin kami punya margin, seperti para pesaing," tambahnya.

Salah satu aspek yang disebut Dovizioso perlu dikembangkan adalah kemampuan menikung. Ketiadaan winglet diakui sudah memengaruhi hal tersebut. Namun kabarnya Ducati sedang menggarap sisi aerodinamis pada bodi, khususnya pada fairing motor untuk mengompensasi absennya winglet.
(raw/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed