DetikSport
Jumat 03 Februari 2017, 18:40 WIB

Pedrosa Tentang Nico Rosberg dan Rencana Pensiunnya

Randy Prasatya - detikSport
Pedrosa Tentang Nico Rosberg dan Rencana Pensiunnya Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pebalap Honda, Dani Pedrosa, tidak mau ikut jejak Nico Rosberg, yang langsung memutuskan pensiun usai keluar sebagai juara dunia.

Rosberg, yang membela Tim Mercedes, hanya butuh lima hari untuk memutuskan pensiun dari dunia balap F1 setelah meraih gelar juara dunia pertamanya. Keputusan itu dibuat Rosberg lantaran dirinya mengaku sudah mencapai target yang diimpikan selama 25 tahun berkarier di dunia balap.

Berkaca pada kasus tersebut, Pedrosa dapat pertanyaan tentang kapan rencana dirinya pensiun. Sebab, Pedrosa yang berkarier sebagai pebalap MotoGP sudah berusia 31 tahun, dan usianya itu sama seperti Rosberg saat ini. Apalagi pebalap Honda itu belum pernah merasakan gelar juara dunia MotoGP.

"Saya hanya akan fokus balapan pada musim ini, belum terpikir untuk pensiun. Sekalipun musim ini selesai, saya akan memikirkannya lagi," ujar Pedrosa di acara launching motor Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2017 di JIExpo, Jakarta, Jumat (3/2/2017).



Pedrosa sejauh ini akan memasuki musim ke-11 bersama Repsol Honda. Namun, pencapaian tertingginya hanya berada di posisi 2 klasemen akhir, sebanyak tiga kali.

Kala itu ia kalah dari pebalap Ducati, Casey Stoner, di musim 2007, dan dua kali kalah oleh Jorge Lorenzo yang saat itu masih perkuat Yamaha pada musim 2010 dan 2012.
(din/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed