DetikSport
Jumat 03 Februari 2017, 22:49 WIB

Marquez: Lorenzo Bakal Bagus untuk Ducati, tapi...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marquez: Lorenzo Bakal Bagus untuk Ducati, tapi... Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo bakal oke bersama Ducati. Tapi untuk menjadi juara di musim 2017, Lorenzo masih harus membuktikan dulu konsistensinya.

Lorenzo mengakhiri delapan tahun kebersamaannya bersama Yamaha setelah memutuskan bergabung dengan Ducati di musim baru nanti. Kedatangan Lorenzo boleh jadi menumbuhkan semangat baru di dalam tim tersebut mengingat mereka sudah lama tidak juara, sejak terakhir meraihnya bersama Casey Stoner di 2007.

Apalagi Lorenzo datang dengan statusnya sebagai pemilik tiga gelar juara dunia. Dengan dibekali motor yang punya power besar seperti Ducati, Lorenzo tentu saja bakal dimudahkan.

Namun dari hasil tes pramusim yang sudah dijalani di Sepang sejak Senin (30/1) sampai Rabu (1/2) kemarin, Lorenzo malah tampil kurang oke. Dua tes awal diakhirinya di luar 10 besar, Lorenzo baru bisa finis posisi kesembilan di sesi terakhir.

"Ini akan menarik tentunya (Jorge di Ducati). Dia sempat kesulitan di hari pertama tes Malaysia, tapi membaik di tes kedua dan semakin membaik lagi di hari terakhir. Tentu saja kami penasaran melihat seperti apa Ducati dengan pebalap top seperti Jorge dan saya pikir dia akan sangat cepat di banyak balapan," ujar Marquez dalam wawancara dengan detikSport dan beberapa media di Gedung Jiexpo, Kemayoran, Jumat (3/2/2017) sore WIB.

Meski demikian, Marquez belum mau bicara banyak soal peluang juara Lorenzo mengingat rivalnya itu masih harus membuktikan konsistensinya bersama Ducati di musim 207 nanti.

"Bertarung jadi juara? Saya tidak tahu. Anda harus bisa tampil konsisten untuk itu dan Anda harus bisa mengontrol semuanya. Tapi saya rasa Jorge (Lorenzo) akan memenangi beberapa balapan tentunya," sambungnya.

Lalu bagaimana dengan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Marc?

"Kedua pebalapnya kuat, mereka punya motor terbaik saat ini. Tentunya mereka akan sangat kompetitif," tutup Marquez.


(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed