DetikSport
Jumat 03 Feb 2017, 23:27 WIB

Pedrosa Ingin Bebas Cedera di Musim 2017

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pedrosa Ingin Bebas Cedera di Musim 2017 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Dani Pedrosa tak mau muluk-muluk memasang target di musim 2017 nanti. Pedrosa berharap dirinya bisa bebas dari cedera dan bersaing secara kompetitif.

Musim lalu jadi pencapaian terburuk Pedrosa sejak debutnya di MotoGP pada 2006. Dia hanya finis posisi keenam dengan meraih satu kemenangan di San Marino dan punya total 155 poin.

Salah satu alasan mengapa Pedrosa tampil buruk adalah dia banyak diganggu cedera bahu dan tangan. Pedrosa sempat tiga kali tidak turun membalap di empat seri terakhir.

Sementara sedari awal musim, Pedrosa juga lebih sering finis di luar podium. Musim 2016 tentu jadi musim yang ingin dilupakan pebalap 31 tahun itu secepatnya.

Maka wajar Pedrosa menyambut musim baru ini dengan penuh antusias. Meski demikian, Pedrosa tak mau muluk-muluk soal targetnya karena fokus utama adalah bisa membalap dari seri pertama hingga seri terakhir.

"Saya memulai musim ini dengan rasa gembira, saya juga sudah pulih dari cedera kemarin dan merasa lebih baik. Jadi salah satu misi saya musim ini adalah tancap gas sedari seri pertama sekaligus berharap bebas cedera. Itu sangat penting," ujar Pedrosa dalam wawancara dengan detikSport dan beberapa media lain di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jumat (3/2/2017) sore WIB.

Pedrosa saat ini jadi pebalap kedua paling senior setelah Valentino Rossi, dengan memasuki tahun ke-12-nya di ajang MotoGP. Tak ada resep khusus dari Pedrosa selain mencoba terus beradaptasi dengan perubahan yang ada.

"Tentu saja karena selama 12 tahun di Honda, motor berubah, ban berubah, aturan baru, balapan berubah, jadi Anda harus bisa membiasakan gaya membalap Anda. Selain itu Anda juga harus membiasakan diri dengan adanya rival baru dengan teknik baru. Jadi Anda harus bisa lebih baik lagi," sambungnya.



(mrp/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed