DetikSport
Jumat 03 Feb 2017, 23:26 WIB

Pedrosa Yakin Honda Bisa Lebih Oke Lagi di Sesi Pramusim

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pedrosa Yakin Honda Bisa Lebih Oke Lagi di Sesi Pramusim Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Repsol Honda meraih hasil yang terbilang kurang memuaskan di tes pramusim Sepang kemarin. Tapi, Dani Pedrosa yakin timnya akan membaik di dua tes tersisa.

Tes pramusim pertama sudah dijalani Repsol Honda di Sepang sedari 30 Januari hingga 1 Februari kemarin. Hasil yang didapat dua pebalapnya, Marc Marquez dan Pedrosa, belum bagus-bagus amat.

Di sesi pertama, Marquez cuma finis posisi ke-10 dan Pedrosa di posisi ke-13. Di hari kedua Marquez tetap finis posisi ke-10 dan Pedrosa malah turun ke posisi ke-14.

Barulah di hari ketiga Marquez tancap gas dengan finis posisi kedua dan Pedrosa di posisi keempat.

Hasil kurang memuaskan di dua hari pertama disebut Pedrosa disebabkan karena tim masih meraba-raba settingan yang bagus untuk motor RC213V yang akan dipakai musim ini.

Maka dari itu Pedrosa cukup optimistis Honda akan mendapatkan kekuatan terbaiknya ketika balapan pertama di Qatar pada 26 Maret mendatang. Dua tes pramusim tersisa, di Australia (15-17 Februari) dan Qatar (10-12 Maret) bakal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Pedrosa dan Marquez.

"Kami butuh perbaikan dari hari pertama hingga terakhir, karena kami tidak memulai dengan baik tapi kami mampu menuntaskan sesi tes Sepang dengan baik, dari sisi posisi dan juga feeling (dengan motor) lebih baik," tutur Pedrosa dalam perbincangan dengan detikSport dan beberapa media lain di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jumat (3/2/2017) malam WIB.

"Masalah masih pada mesin, rangka, dan mapping, kami harus bekerja keras memperbaikinya. Kami masih punya dua tes lagi (Australia dan Qatar), maka kami berharap bisa mendapatkan yang lebih baik sebelum musim dimulai," lanjut pebalap asal Spanyol itu.



(mrp/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed