DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 19:14 WIB

Ini Kata Sang Bos soal Hasil Tes Pramusim Ducati Sejauh Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ini Kata Sang Bos soal Hasil Tes Pramusim Ducati Sejauh Ini Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Sudah dua tes pramusim MotoGP dilalui Ducati sejauh ini. Meski performa tim masih naik-turun, Ducati diyakini akan membaik lagi jelang musim dimulai.

Ducati akan menghadapi musim 2017 dengan formasi baru ketika Jorge Lorenzo datang menggantikan posisi Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso masih jadi pebalap di pabrikan asal Italia.

Dengan kedatangan Lorenzo tentu Ducati punya harapan tinggi dengan pengalaman pebalap asal Spanyol itu bersaing di jalur juara. Lorenzo sejauh ini sudah punya tiga titel juara dunia, hanya kalah dari Valentino Rossi dan sama dengan Marc Marquez.

Apalagi Ducati sejak menjadi juara dunia bersama Casey Stoner pada 2007 tidak bisa bersaing lagi secara kompetitif dengan Honda atau Yamaha.

Meski harapan itu tinggi, tapi sejauh ini pencapaian Lorenzo bersama Ducati belum bagus-bagus amat. Pada sesi tes pramusim pertama di Sepang, Lorenzo sempat dua kali berada di luar 10 besar sebelum finis posisi kesembilan di sesi terakhir.

Sementara di pramusim Philipp Island yang baru tuntas, Lorenzo ada di posisi kedelapan setelah sebelumnya berada di luar 10 besar, yakni 11 dan 15.

Mungkn hanya Dovizioso yang terbilang lumayan karena dia cukup konsisten berada di 10 besar dan bahkan sempat berada tiga besar pada sesi di Sepang.

Sementara rival-rival justru tampil oke seperti Marc Vinales dengan Yamaha yang menguasai dua sesi terakhir ini setelah kalah dari Marc Marquez di hari pertama.

"Saya rasa masih banyak yang harus kami kerjakan, hasil dari dua tes memang sangat berbeda. Di Sepang, kami cukup senang. Sementara di Australia, di sana sedang winter (musim dingin), anginnya cukup kencang. Makanya kami kesulitan di awal karena kami awalnya memakai sayap di motor namun kini dilarang," ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali, kepada wartawan di Ducati Indonesia Flagship Store, Kemang, Jakarta, Jumat (17/2/2017) sore WIB.

Meski performa Ducati belum memuaskan amat di sesi tes pramusim ini, Domenicali yakin kalau tim bisa menemukan settingan yang pas saat balapan pertama di Qatar April mendatang.

"Makanya butuh waktu untuk kami membuat motor ini sempurna. Tapi saya pikir kami akan bisa melakukannya," sambungnya.



(mrp/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed