DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 20:25 WIB

Ducati: Juara Dunia Musim Ini? Belum Saatnya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ducati: Juara Dunia Musim Ini? Belum Saatnya Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA
Jakarta - Ducati memang punya Jorge Lorenzo musim ini. Meski demikian, pabrikan asal Italia itu tak sesumbar menargetkan juara dunia di musim 2017 ini.

Lorenzo jadi pebalap baru Ducati musim ini setelah meneken kontrak berdurasi dua tahun. Kedatangan Lorenzo pun mau tak mau menumbuhkan optimisme tinggi bahwa Ducati bisa bersaing di jalur juara bersama Yamaha dan Honda.

Apalagi Ducati tak bisa tampil kompetitif setelah ditinggal Casey Stoner pada 2007, tepat setelah dia jadi juara dunia. Lorenzo yang punya tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha diyakini bisa membawa Ducati bangkit lagi.

Meski punya Lorenzo, Ducati sendiri belum terlalu yakin bisa langsung bersaing di jalur juara karena kekuatan mereka masih ada di bawah Honda dan Yamaha.

Sesi pramusim sendiri memperlihatkan itu di mana Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan Ducati. Sementara Andrea Dovizioso juga tak berbeda jauh.

Saya pikir terlalu dini berpikir kami bisa jadi juara, karena kami masih butuh untuk memperbaiki detil di motor kami. Ambisi terbesar kami saat ini adalah sebisa mungkin memenangi setiap balapan," tutur CEO Ducati, Claudio Domenicali, kepada wartawan di Ducati Indonesia Flagship Store, Kemang, Jakarta, Jumat (17/2/2017) sore WIB

"Kami rasa kami butuh waktu untuk bertarung di jalur juara," sambungnya.

"Apakah itu berarti bukan musim ini? Tidak musim ini. Mungkin di musim berikutnya. Tapi kami tetap tenang, jadi kami tidak mau buru-buru, kami akan selesaikan PR kami dan selangkah demi selangkah. Tidak perlu buru-buru," tutupnya.



(mrp/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed