DetikSport
Sabtu 18 Februari 2017, 19:23 WIB

Iannone: Rossi Pahlawan di Generasi Saya

Randy Prasatya - detikSport
Iannone: Rossi Pahlawan di Generasi Saya Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Andrea Iannone sangat mengidolai Valentino Rossi karena gaya balapnya. The Doctor malah disebut sebagai pahlawan di generasinya.

Rossi merupakan salah satu pebalap tersukses di kelas premier. Ia tercatat sudah tujuh kali menjadi juara dunia di MotoGP/500cc. Torehan itu cuma kalah selisih satu dari pebalap Italia di era 60-an, Giacomo Agostini, yang punya gelar juara dunia delapan kali.

Meski sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap sosok yang disegani oleh pebalap lainnya seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan juga Andrea Iannone.

Bahkan nama terakhir mengaku sangat senang bisa bersaing dengan pebalap Movistar Yamaha itu. Bagi Iannone, Rossi adalah pahlawan di generasinya.

Namun, Rossi bukanlah satu-satunya pebalap yang jadi idola Iannone. Pebalap 27 tahun ini juga mengidolakan dirinya sendiri dan juara dunia 1997, yakni Mick Doohan.

"Idola saya adalah saya sendiri. Ya, itu benar," ujar Iannone sambil tertawa saat ditanya awak detikSport di Cilandak Towns Square, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

"Sejak saya masuk ke kelas MotoGP, saya mengidolakan Valentino [Rossi] karena gaya balapnya. Dia pahlawan di generasi saya, tapi sekarang saya bersaing dengan dia, itu sangat fantastis. Selain itu saya juga suka pebalap yang juara di tahun 1997," tandas pebalap anyar Suzuki Ecstar itu.
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed