DetikSport
Sabtu 18 Feb 2017, 22:52 WIB

Kunjungi Indonesia, Rins Lebih Diburu daripada Iannone

Randy Prasatya - detikSport
Kunjungi Indonesia, Rins Lebih Diburu daripada Iannone Foto: Randy Prasatya/Detikcom
Jakarta - Alex Rins merupakan pebalap debutan di MotoGP 2017. Namun itu bukan berarti dirinya tidak punya penggemar yang sangat setia di Indonesia.

Rins merupakan pebalap anyar tim Suzuki Ecstar. Ia memulai karier membalapnya pada 2012 di Moto3 bersama tim Estrella Galicia.

Setelah tiga musim berkompetisi di kelas ketiga pada ajang balap motor itu, Rins promosi ke Moto2 setelah dipinang tim Paginas Amarillas pada 2015. Di sana ia mendapat hasil yang bagus dengan finis di klasemen urutan ke-2 (2015) dan ke-3 (2016).

Berkat pencapaiannya di Moto3, Suzuki akhirnya memutuskan untuk merekrut pebalap 21 tahun itu untuk menggantikan Aleix Espargaro yang pindah ke Aprilia.

Jika dibandingkan dengan Andrea Iannone, pencapaian-pencapaian Rins tentu masih kalah pamor dengan mantan pebalap Ducati itu. Terlebih Iannone sudah empat musim membalap di kelas MotoGP.

Akan tetapi, meski Rins pendatang baru di MotoGP ternyata ia tidak hilang pamor di Indonesia. Pebalap asal Spanyol itu dapat sambutan dan diberi bunga oleh para wanita saat ingin meninggalkan tempat konferensi pers peluncuran motor Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Cilandak Towns Square, Sabtu (18/2/2017).

Salah satu penggemar Rins yang berasal dari kalangan wanita itu bernama Giesel. Ia dan beberapa temannya sengaja datang hanya untuk melihat Rins secara langsung, bukan untuk bertemu Iannone.

"Saya penggemar Alex Rins dan sudah memperhatikan performanya sejak di Moto3. Saya tidak tertarik dengan Iannone," ujar Giesel kepada detikSport.

Penggemar Rins yang berasal dari Cikarang ini juga mengutarakan harapannya agar Rins bisa tampil oke di ajang balap MotoGP. Setidaknya bisa berada di posisi lima besar pada klasemen akhir musim.

"Saya berharap di debut MotoGP dia bisa di atas (klasemen), karena untuk juara dunia sepertinya belum bisa, tapi lima besar sepertinya bisa," sambungnya.

"Dari tes-tes kemarin kabarnya Rins punya hasil yang cukup oke. Tapi tes pramusim tidak selalu menjamin untuk juara dunia," tegasnya.



(cas/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed