DetikSport
Senin 06 Mar 2017, 19:30 WIB

Punya Target Sama, Vinales Siap Bersaing Sengit dengan Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Punya Target Sama, Vinales Siap Bersaing Sengit dengan Marquez Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Barcelona - Ada kemungkinan MotoGP 2017 bakal mengetengahkan duel sengit Marc Marquez dan Maverick Vinales berebut gelar juara. Vinales bicara soal peluang itu.

Selama empat musim tampil di kelas primer, Marquez sudah berhasil menjadi kampiun dalam tiga di antaranya. Rider Repsol Honda itu pun diprediksi akan kembali jadi salah satu penantang utama tahun ini.

Sementara Vinales sudah melewati dua musim pertamanya di MotoGP bersama Suzuki dengan memperlihatkan peningkatan; mulai dari meraih predikat debutan terbaik di musim pertama dan meraih kemenangan perdana di musim kedua.

Dengan Vinales kini berkiprah untuk tim pabrikan Yamaha, aksinya di atas lintasan pun semakin diperhitungkan. Itu pun tercermin dari tes-tes pramusim, ketika Vinales beberapa kali mampu bercokol di posisi teratas.

Bercermin dari hasil tes-tes itu pula Vinales kian digadang-gadang bakal jadi salah satu pesaing berat Marquez dalam usaha mempertahankan gelar juara pada tahun 2017. Vinales pun sudah sangat siap untuk bersaing.

"Marc merupakan salah satu rider paling tangguh di kelas primer, kami berdua punya target yang sama, ini akan menarik," kata Vinales dalam wawancara dengan Solomoto.

"Marc tidak akan bisa dikalahkan dengan mudah, ia sangat berbakat, dan Honda punya level yang amat sangat tinggi. Saya harus berusaha 100%," tegasnya.

Tes pramusim MotoGP 2017 akan berlanjut di Losail pada 10-12 Maret, sebelum musim dimulai di tempat yang sama dalam balapan tanggal 26 Maret mendatang.


(krs/fem)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed