DetikSport
Selasa 07 Maret 2017, 06:50 WIB

'Hanya Vinales yang Bisa Menyaingi Marquez'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hanya Vinales yang Bisa Menyaingi Marquez Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Andorra La Vella - Pebalap Avintia Racing Loris Baz memprediksi Maverick Vinales akan menjadi pesaing terkuat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim 2017.

Setelah menjadi sensasi bersama Suzuki di musim lalu, Vinales meneruskan performa menjanjikan bersama Movistar Yamaha. Di tiga tes pramusim yang telah dilewati, pebalap muda Spanyol itu sukses memperlihatkan kecepatannya.

Vinales tercatat selalu menjadi yang tercepat di Valencia, Sepang, dan Phillip Island. Tes terakhir akan digelar di Losail, akhir pekan ini sebelum seri pertama kejuaraan dimulai.

Alhasil, ekspektasi tinggi kini mulai dirasakan Vinales. Namun, Baz yakin Vinales akan mampu memenuhinya.

"Aku selalu bilang bahwa hanya Vinales yang bisa bersaing dengan Marquez untuk saat ini," kata Baz kepada GPOne.com.

"Ketika mereka lebih muda, dia mengalahkannya. Tapi dibandingkan dengan Marc, dia mendapatkan dukungan yang lebih sedikit dan keberuntungan yang lebih sedikit. Tapi bagaimanapun, Vinales saat ini berada di tempat yang tepat."

Baz sedang memasuki musim ketiganya di MotoGP. Honda dan Yamaha diyakini masih akan dominan, sedangkan Ducati dan Suzuki bisa mengganggu.

"Dua pebalap Honda dan dua pebalap pabrikan Yamaha akan selalu ada di baris depan, bersama dengan dua pebalap Ducati dan [Andrea] Iannone di Suzuki. Setelah itu, persaingannya terbuka lebar. Akan bergantung pada lintasan, seberapa siap kami, dan bagaimana kami bekerja," imbuh pebalap asal Prancis itu.



(rin/raw)

FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed