DetikSport
Rabu 08 Mar 2017, 19:01 WIB

Bos Ducati tentang 'Pertanyaan Sulit' buat Timnya Musim Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Bos Ducati tentang Pertanyaan Sulit buat Timnya Musim Ini Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Jenewa - Menang lebih rutin atau sekaligus membidik titel MotoGP pada musim ini diakui sebagai sebuah pertanyaan yang sulit buat Ducati.

Di musim 2017 ini Ducati salah satunya akan mengandalkan Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali MotoGP -- dengan seluruh titel itu diraihnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Dalam acara Motor Show Jenewa, CEO Ducati Claudio Domenicali pun sekali lagi mendapat pertanyaan bagaimana targetnya bersama Lorenzo musim ini: menang lebih sering atau sekaligus mengincar titel?

"Itu sebuah pertanyaan sulit, tapi tidak bisa kami hindari," jawabnya seperti dilansir Moto.it.

"Kami percaya sedang berada dalam fase tumbuh dalam konteks hasil dan kami ingin terus berada di jalur ini. Pada 2013 kami tak bisa naik podium, di 2014 kami bisa melakukannya, kemudian kami sudah meningkat lagi pada 2015, dan musim lalu memenangi dua balapan. Sudah pasti kami ingin terus meningkat, tapi titel adalah hal lebih rumit.

"Jorge baru tiga kali menunggangi Desmosedici dan ia menghabiskan delapan tahun dengan tim sebelumnya; ada sedemikian banyak hal yang Anda perlukan untuk meraih titel, Anda harus jadi yang terbaik sedunia. Bakat diperlukan, tapi demikian juga fleksibilitas untuk beradaptasi dengan motor-motor yang berbeda.

"Apa mustahil meraih titel? Saya pikir tidak. Keadaan bisa menjadi lebih baik lagi dengan cepat di luar perkiraan kami. Tujuannya adalah membidik titel tahun depan, tapi sudah pasti itu akan jadi pencapaian tersendiri," sebut Domenicali.



(krs/nds)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed